• 3

    Sep

    I am so crispy (Nenek gue)

    Lebaran masih lebih dari seminggu lagi, tapi entah kenapa gue kangen banget sama nenek gue di kampung. Dulu waktu gue kecil, gue lebih sering main bareng kakek nenek gue, ketimbang sama orang tua gue sendiri. Soalnya, gue ini termasuk cucu kesayangan mereka. Mereka selalu bilang gini ke gue Meskipun dari bayi bentuk kamu itu ngga jelas! Tapi ngga tau kenapa nenek tuh lebih sayang sama kamu, ketimbang cucu-cucu yang lain. Memang kalau orang ngeliat kulit gue yang kaya sawo kematengan gini, ngga ada yang nyangka kalo orang tua dan kakek nenek gue tuh putih-putih. Ntah karena mereka sering berendem pake bayclin, atau karena mereka berasal dari daerah yang dingin? Tapi sayangnya hal itu ngga nurun ke gue, anak cucunya tercinta. Dan dulu kalo gue memperkenalkan diri di depan kelas, waktu awal-
  • 7

    Dec

    I am so crispy (Sebuah tanda Cinta)

    Sabtu sore itu, gue sendirian menyusuri sepanjang jalan di deket kosan gue. Ngga tau mau ngapain? Bukannya gue ngga punya keinginan untuk jalan atau nongkrong di tempat-tempat yang cozy. Tapi semua ini karena memang duit di kantong gue cuma ngepas buat makan sehari-hari, hingga tiba gajian berikutnya. Pas gue lagi jalan sambil bengong, gue liat di depan gue ada bapak-bapak buta yang hendak menyebrang jalan. Dan melihat hal itu, gue jadi tergerak untuk membantu menyebrangkan bapak tersebut. Mari pak, saya sebrangkan. Ajak gue sambil menggandeng bapak itu, untuk nyampe ke sebrang jalan. Terima kasih ya, Dek. Ucap bapak itu, sambil tersenyum. Sesampainya di sebrang jalan, gue bertanya sama bapak itu. Emang bapak mau ke mana? Bapak itu kembali tersenyum saat menjawab pertanyaan gue. Kalo ngel
  • 22

    Oct

    I am so crispy (Menutup aurat)

    Akhir-akhir ini gue sering liat bahkan berpapasan sama seorang cewek cakep, saat gue keluar dari gang kosan gue untuk menuju ke kantor. Cewek itu kayanya sih salah satu penghuni pohon asem yang ada di sebelah kosan gue! Maksud gue, dia kayanya salah satu penghuni kos baru yang letaknya ngga jauh dari kosan gue. Yang gue seneng dari cewek itu, selain karena memang dia cantik dan kalem, penampilannya juga selalu terbalut oleh baju muslim dan jilbab yang menutupi seluruh badannya. Sehingga pesona yang terpancar dari cewek tersebut adalah sebuah pesona keindahan yang membuat orang kagum namun tidak membuat orang menjadi nafsu. Dan kalau gue perhatiin daerah gang kosan gue pada sewaktu pulang kantor, dimana biasanya di depan gang itu berkumpul para tukang ojek, yang kadang suka usil godain cew
  • 18

    Sep

    I am so crispy (Mensucikan diri)

    Aduh bener-bener nih perut gue ngga bisa diajakin kompromi! Mungkin gara-gara tadi pagi gue saur makan nangka sama kulit-kulitnya, kali ya?? Perut gue jadinya kembung dan ngga bisa kentut seharian. Kerja juga otomatis jadi ngga konsen. Dan yang paling parah, muka gue jadi makin jelek gara-gara merangas-meringis mulu, nahan kembung! Tapi untungnya meskipun perut gue kembung dan ngga bisa kentut seharian, gue tetap bisa menjalankan ibadah puasa sampe bedug maghrib. Dan sehabis berbuka, gue pun paksain berangkat untuk sholat isya dan tarawih di masjid, meski sebenernya perut gue masih ngga enak gara-gara kembung dan belum bisa kentut! Sesampainya di masjid, gue langsung ambil wudhu dan menempati shaf yang kosong di tengah ruangan masjid. Dan setelah selesai melakukan sholat Isya berjamaah, s
  • 30

    Aug

    I am so crispy (Pencuri yang pelit)

    Sore itu setelah buka puasa, gue memilih untuk santai-santai dulu sambil nonton tivi. Soalnya kalau mau langsung makan berat, perut gue rasanya masih kenyang banget. Akibat tadi pas buka puasa, gue makan kolak sama gorengan dalam jumlah yang lumayan banyak. Di televisi yang tengah gue tonton, ada sebuah berita tentang pencurian terhadap seorang nenek tua pedagang kue keliling. Terus terang melihat tayangan tersebut gue merasa iba dengan keadaan nenek tua itu, sekaligus benci banget sama pencuri uang si nenek. Udah tau nenek-nenek tua, yang kehidupannya sangat sederhana, masih dicuri juga. Dasar pencuri yang jahat dan ngga punya perasaan sama sekali! Sedang terlarut dalam perasaan iba dan kesal dengan berita pencurian yang baru aja gue liat di televisi, tiba-tiba ada orang yang ngetok kama
- Next

Author

Follow Me