I am so crispy (Obat stroke sementara)

29 Sep 2010

Terinpirasi dari berita yang gue baca di koran tentang pemberian grasi pada seorang koruptor yang tengah menjalani masa tahanannya. Hanya karena koruptor tersebut menderita stroke dan mengalami kelumpuhan.

Mungkin awalnya niat pemerintah dalam memberikan grasi pada koruptor tersebut, baik. Karena alasan kemanusiaan, maka dipandang alangkah lebih baik kalau sang koruptor itu dibebaskan, dan menjalani masa sakitnya di rumahnya sendiri.

Tapi ternyata, setelah sang koruptor tersebut terbebas dari tahanan yang harusnya masih menjeratnya, entah karena kebetulan, atau memang keberuntungan, hingga kemudian dia bisa berangsur-angsur sembuh dari sakit yang tadinya ia derita.

Sedangkan di satu sisi, kalaupun sang koruptor itu bisa sembuh total, dan beraktifitas lagi seperti biasa, pembebasan atau grasi yang sudah diberikan kepadanya tidak dapat dicabut lagi. Artinya dia tidak dapat dikembalikan ke penjara untuk menjalani sisa masa tahanannya.

Tapi melihat kenyataan seperti itu, gue jadi punya ide untuk bisa mendapatkan banyak uang!

Gue kemudian bergegas mendatangi salah satu toko obat cina yang kebetulan letaknya ngga jauh dari kosan gue. Dan setibanya di sana, gue langsung nanya sama Engkoh sang empunya toko.

Koh, mau minta ramuan obat stroke, ada ngga?

Oooh, lamuan obat stluk ada! Emang udah berapa lama stluknya? Tanya Engkoh sang pemilik toko.

Bukan obat buat nyembuhin sroke, Koh…! Tapi obat buat bikin orang jadi kena stroke!

Mendengar permintaan gue, si Engkoh mendadak bengong sambil ngeliatin gue.

Hayaah, emang buat apa loe olang minta obat buat bikin olang jadi stluk, hah?

Ya buat gue jual lagi, Koh

Hayaah, mana ada olang yang mau beli obat buat bikin stluk? Loe olang, aya-aya wae!!

Si engkoh keliatan ngga percaya kalau ada orang yang mau beli obat untuk bikin stroke!

Yaaah, engkoh ngga pernah baca berita kali ya? Gue ini mau beli obat buat bikin orang jadi kena stroke, tapi cuma sementara aja. Nah, terus obat itu bakal gue jual ke para koruptor yang ada di penjara akibat kasus korupsinya. Kan nanti kalau dia kena stroke gara-gara minum obat itu, dia bisa dapet grasi dari pemerintah, dan bisa bebas dari penjara!

Untuk sesaat si engkoh mikirin apa yang gue omongin tadi. Terus dia bilang gini.

Hayaaah…, dasal loe olang walengcek (brengsek), hah! Sambil ngeloyor ninggalin gue.


TAGS I am so crispy humor Hilman obat stroke


-

Author

Follow Me